KAJIAN SENI RUPA DAN DESIGN


Definisi Mitos,Metafora dan Metamini dari Lukisan “Starry Night” oleh Vicent Van Gogh


Mitos 

mitos yang di akan di bawakan pada lukisan stary night oleh vincent van gogh Beberapa interpretasi tentang simbolisme dalam lukisan ini mengaitkannya dengan perasaan dan pengalaman pribadi van Gogh, seperti perjuangannya dengan kesehatan mental dan kehidupan yang penuh tantangan berupa kesedihan,rindu,depresi sang artis.  Beberapa melihatnya sebagai representasi perasaan kesepian, kegembiraan, dan transformasi spiritual.

Metafora 

Lukisan ini dapat dianggap sebagai metafora kehidupan manusia yang penuh dengan kontras. Dalam karya ini, Van Gogh menciptakan perpaduan yang dramatis antara langit malam yang gelap dengan bintang-bintang yang terang. Hal ini dapat diartikan sebagai representasi dualitas kehidupan, menggambarkan perjuangan dan keindahan yang ada di dalamnya.

Metamini

dari lukisan “starynight” mengrepresentasikan emosi dan rasa yang di ungkapkan oleh sang artis.melalui lukisan ini van Gogh pada melukisan ini merasakan pahit di dalam hati dan dilema pikiran,yang di rasakan saat membuat lukisan tersebut dan juga beliau merasa berat hati dan dalam akan kekecewaan saat dia mengungkapkan perasaan yang di tahan dengan melukis lukisan tersebut.

Terlihat melalui lukisan ini bahwa van gogh adalah seorang yang memiliki banyak pikiran dan suka setress,sampai membuat dia sedikit gangguan mental,terlebih lagi rasa depresi dia yang meluap luap sampai ia inggin memotong telinganya sendiri,saya rasa vicent van gogh adalah orang yang sangat sedih dan ber depresi berat.


 Nama kelompok:

Yusuf syurya zita (202146500811)

Muhammad Faadhil Raihan (202146500759)

 

 


Komentar

Postingan Populer