TUGAS 3 LITERATURE RIVIEW PADA OBJEK DESAIN

 BY Yusuf syurya zita|202146500811|R4J


TUGAS 3

LITERATURE RIVIEW PADA OBJEK DESAIN


JURNAL 1

JUDUL: penerapan analisi semiotika ferdinand de saussure dalam pertunukan ketoprak Ringkes

OBJEK:pertunjukan kethoprak ringkes

METODE:Pendekatan kualitatif

ANALISI::kethoprak ringes sebagai salah satu grup kethoprak yang ada di yogyakarta memiliki keunikan tersendiri.

KESIMPULAN: pembahasan semiotika ini mengarah ke budaya yogyakarta yang berupa kethoprak

 


JURNAL 2

JUDUL:analisi simiotika ferdinand de saussure sebagai reprensetasi nilai kemanusian terhadap film the call

OBJEK:filem the call

METODE:pendekatan kualitatif

ANALISI:Film the call adalah film yang mengangkat cerita seorang petugas telfondarurat di amerika serikat,film ini bertema kemanusian

KESIMPULAN:pembahasan tentang film the call menurut ferdinard de saussre dengan teori semiotika adalah film ini bersimpulan tentang seorang petugas darurat yang membantu para orang yang meminta pertolongan dengan memberikan kode tertentu atau secara langsung dengan hubungkan ke polsian.



JURNAL 3

JUDUL:Analisi semiotika de saussure dalam iklan khong guan

OBJEK:iklan khong guan

METODE:pendekatan kualitatif

ANALISI:dengan teori semiotika dapat di gunakan dalam menganalisi iklan khong guan.khong guan merupakan pabrik pembuat biskuit di indonesia

KESIMPULAN:teori semiotika ini di pakai untuk menganalisis iklan dalam produk biskuit khong guan.dalam iklan ini membawa tema lebaran yang membagikan biskuit khong guan kepada sodara atau tentangga terdekat dengan makna murah hati,memberi.



OBJEK DESAIN

Warna hijau pada harga diskon steam


Objek desain yang saya bawakan kali ini adalah warna diskon pada software steam.steam merupakan software beli gam yang sangat terkenal,yang saya ceritakan kali ini adalah ui diskon pada steam yang berwana hijau warna diskon ini sudahsangat ikoik pada stema bahkan menjadi indetitas steam itu sendiri,pada tahun 2003 steam pertama kali di luncurkan dan warna diskon ikonik itu muncul beberapa bulan setelah event natal yang memberi diskon di awal 2004 dan warna ui diskon steam itu masih ada sampai sekarang.

Metode:kualitatif

ANALISI

Pada cerita saya,desain diskon ini sudah sangat ikonik dan berupa ciri khas pada event diskon di steam,bahkan sampai ikonik nya sering di buat meme,seperti steam atau gaben “ceo steam” mengambil uang user nya dengan rayuan diskon besar besaran di dalam software steam tersebut.

 

Kesimpulan

Kaitan dengan dkv adalah di letak desain nya tersebut sangat simple,hanya berwarna hijau dan angka minus seperti contoh -20%.dengan desain yang simple dan mudah di kenal akan membuat orang orang tau bahwa desain ini dari aplikasi tersebut.

 




Komentar

Postingan Populer