TUGAS 3 LITERATURE RIVIEW PADA OBJEK DESAIN
BY Yusuf syurya zita|202146500811|R4J
TUGAS
3
LITERATURE
RIVIEW PADA OBJEK DESAIN
JURNAL 1
JUDUL: penerapan analisi semiotika ferdinand de
saussure dalam pertunukan ketoprak Ringkes
OBJEK:pertunjukan kethoprak ringkes
METODE:Pendekatan kualitatif
ANALISI::kethoprak ringes sebagai salah satu grup
kethoprak yang ada di yogyakarta memiliki keunikan tersendiri.
KESIMPULAN: pembahasan semiotika ini mengarah ke
budaya yogyakarta yang berupa kethoprak
JURNAL 2
JUDUL:analisi simiotika ferdinand de saussure sebagai
reprensetasi nilai kemanusian terhadap film the call
OBJEK:filem the call
METODE:pendekatan kualitatif
ANALISI:Film the call adalah film yang mengangkat
cerita seorang petugas telfondarurat di amerika serikat,film ini bertema
kemanusian
KESIMPULAN:pembahasan tentang film the call menurut
ferdinard de saussre dengan teori semiotika adalah film ini bersimpulan tentang
seorang petugas darurat yang membantu para orang yang meminta pertolongan
dengan memberikan kode tertentu atau secara langsung dengan hubungkan ke polsian.
JURNAL 3
JUDUL:Analisi semiotika de saussure dalam iklan khong guan
OBJEK:iklan khong guan
METODE:pendekatan kualitatif
ANALISI:dengan teori semiotika dapat di gunakan dalam
menganalisi iklan khong guan.khong guan merupakan pabrik pembuat biskuit di
indonesia
KESIMPULAN:teori semiotika ini di pakai untuk
menganalisis iklan dalam produk biskuit khong guan.dalam iklan ini membawa tema
lebaran yang membagikan biskuit khong guan kepada sodara atau tentangga
terdekat dengan makna murah hati,memberi.
OBJEK DESAIN
Warna
hijau pada harga diskon steam
Objek desain yang saya bawakan kali ini adalah warna
diskon pada software steam.steam merupakan software beli gam yang sangat
terkenal,yang saya ceritakan kali ini adalah ui diskon pada steam yang berwana hijau
warna diskon ini sudahsangat ikoik pada stema bahkan menjadi indetitas steam
itu sendiri,pada tahun 2003 steam pertama kali di luncurkan dan warna diskon ikonik
itu muncul beberapa bulan setelah event natal yang memberi diskon di awal 2004
dan warna ui diskon steam itu masih ada sampai sekarang.
Metode:kualitatif
ANALISI
Pada cerita saya,desain diskon ini sudah sangat ikonik
dan berupa ciri khas pada event diskon di steam,bahkan sampai ikonik nya sering
di buat meme,seperti steam atau gaben “ceo steam” mengambil uang user nya dengan
rayuan diskon besar besaran di dalam software steam tersebut.
Kesimpulan
Kaitan dengan dkv adalah di letak desain nya tersebut
sangat simple,hanya berwarna hijau dan angka minus seperti contoh -20%.dengan
desain yang simple dan mudah di kenal akan membuat orang orang tau bahwa desain
ini dari aplikasi tersebut.
Komentar
Posting Komentar