Mitos dan Pengalaman estetis pada vidio clip lagu (monokrom-tulus)

 

      sumber:monokrom-tulus



 

 

 

Pada penulisan kali ini saya memilih Tulus-Monokrom yang menjadi vidio clip yang akan saya bawakan

 

Mitos yang saya angkat dari lagu monkrom ini,mengernai masa lalu yang berubah tentang kenagan masa lalu.

 

 

Lagu Monokrom menceritakan seseorang yang sedang mengenang masa kecilnya. Ia bersyukur karena tumbuh dewasa bersama orang-orang yang baik. Sang penyanyi digambarkan melihat foto hitam putih yang menjadi jejak kenangan masa lalunya.

Berdasarkan pengalaman saya mengenai lagu ini saya menggangkat masa kecil saya dahulu tentang nenek dan kakek saya yang sudah lama tiada.dahulu saat masa pulang kampung di mana mereka yang akan menyambut kami dengan makanan yang sudah mereka buat untuk kami,tidak lupa juga di siapkan juga bak mandi supaya kami membersihkan badan setelah perjalanan dari jakarta ke kampung.setelah beberapa tahun terlalui setelah saya pulang kampung tahun kemarin ke rumah nenenk kakek saya,rumah nya sangat lah kotor sudah tidak ada lagi jiwa dan kesenangan di rumah ini seperti rumah biasa yang tidak pernah di urusi,hal special di rumah ini sudah hilang seketika bahkan kenangan hanya berupa foto foto di dinding.satu bulan di kampung halaman rasanya sama saja tidak ada orang special untuk di temui hanya rumah peninggalan beliau saja yang kami tempati.

Rasa sedih menyelimuti akan kenangan yang terlewati tahun akan tahun walau mereka sudah tidak ada tapi kenangan nya tetap membekas,jangan lah bersedih karena ini sudah berakhir tersenyumlah karena sudah melalui nya.

 

Jadi rasa rindu yang berat karena harus di tinggal orang special memang lah menyedihkan hal hal indah pernah kita lakukan bersama di masa lalu setidak nya saya bersyukur bisa bermasa mereka walau sebentar.

Komentar

Postingan Populer